Kamis, 25 November 2010

Hasil "Ngamen" Siswa SMPN 28 Batam Rp 662.300

Tribun Batam - Senin, 22 November 2010 16:40 WIB
TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - Pelajar SMP Negeri 28 Batam turut prihatin atas bencana banjir, tsunami, dan letusan gunung berapi. Seminggu melakukan aksi 'ngamen' di kelas, pelajar "Dupan" (sebutan untuk SMPN 28-red) berhasil mengumpulkan dana Rp.662.300 . Hasil sumbangan itu kemudian diserahkan kepada Redaksi Tribun, Senin (22/11/2010)

Menurut Kepala Sekolah, Mardi SPd menjelaskan bahwa dana tersebut diperoleh dari sumbangan setiap pelajar. Mekanismenya, siswa-siswi 'mengamen' dengan mendatangi kelas-kelas lalu mengedarkan kotak amal. Sebelum menarik sumbangan, terlebih dulu mereka menyanyikan dua buah lagu. Penggalangan ini dilakukan pada saat jam istirahat.

"Semua ini atas inisiatif para siswa-siswi kami, setiap pelajar menyumbang Rp 1.000 rupiah. Ini kami adakan untuk mengasah kepekaan sosial siswa terhadap lingkungan sekitar dan kepedulian terhadap bencana di tanah air. Penggalangan dana dilakukan secara bertahap," jelas Mardi SPd.

Sedangkan menurut guru pembina OSIS, Isel Sariandi SPd menyebutkan bahwa selain sumbangan dari pelajar, dana ini berasal dari semua warga yang berada di sekolah. Menurutnya, dalam waktu satu minggu hasilnya cukup besar. Sehingga rencananya akan diadakan penarikan sumbangan lagi, namun diberikan jeda waktu terlebih dahulu.

Penyerahan dana peduli bencana itu diberikan langsung oleh Kepala Sekolah, Mardi SPd kepada Candra P Pusponegoro (wartawan Tribun). Dalam serah terima ini, Mardi Spd didampingi oleh guru pembina OSIS, Isel Sariandi SPd dan beberapa perwakilan dari pelajar SMP Negeri 28.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar